METRO-Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Lazismu Kota Metro mengadakan kegiatan silaturahmi dan kajian songsong Ramadhan. Pada kegiatan kajian songsong Ramadhan ini Lazismu Kota Metro sekaligus menyerahkan penyaluran Program Peduli Guru dan Mualaf dengan mengundang guru TK ABA se-Kota Metro, Guru Ngaji, dan Mustahik Mualaf Lazismu bertempat di Masjid Al Mujahiddin Komplek Muhammadiyah Metro Pusat pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Kajian songsong Ramadhan disampaikan langsung oleh ketua PDM Kota Metro Bapak H. M. Daud Sidiq B.A. Ia menjelaskan arti muslim, mukmin, mukhsin, mukhlis, muttaqin. 

“Bahwa muslim adalah sebutan untuk orang islam dengan tingkatan keimanan paling dasar, baru sebatas pengakuan bahwa Allah sebagi IllahNya,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa Mukmin artinya orang yang beriman, level iman mukmin setelah seorang muslim mengkaji ajaran islam sehingga meningkat keislamannya sehingga ibadah wajibnya tertib dilakukan. 

“Sedangkan Muhsin adalah orang yang kualitas imannya semakin baik dengan banyaknya berbuat kebajikan dan ibadah tidak hanya yang wajib saja tetapi amal-amal Sunnah, lanjutnya.

Lebih lanjut Daud Sidik menerangkan, Mukhlis artinya orang yang ikhlas yaitu hidupnya ikhlas hanya untuk mengabdikan diri kepada Allah SWT. 

“Sedangkan muttaqin, artinya orang yang bertaqwa yaitu orang dengan level iman yang paling tinggi.” Pungkasnya.

Bapak Ismail, S.Ag., M.pd. selaku ketua Lazismu Kota Metro menuturkan bahwa ini merupakan usaha Lazismu untuk menjalin silaturahmi kepada para Guru TK, Guru-guru Ngaji, dan juga Mualaf dalam rangka mengenalkan Lazismu sebagai sebuah Lembaga Amil Zakat persyarikatan.

“Semoga kedepannya dapat lebih maju untuk memberikan pelayanan dalam pelaksanaan program baik itu menghimpun maupun penyaluran Zakat Infaq Shodaqoh yang tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa bantuan dari banyak pihak, terangnya.

Ibu Istina salah satu guru ngaji yang mendapatkan Kado Peduli Guru menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Lazismu Metro.

“Alhamdulillah terimakasih Lazismu semoga berkah, dan semakin maju, insyaallah saya dan jamaah pengajian dirumah siap membantu program sedekah barangnya,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang termasuk dalam pilar dakwah Lazismu Metro dengan rangkaian acara memberikan pembinaan dengan mengundang sekitar kurang lebih 40 orang Mualaf, 30 Guru Ngaji, dan 65 Guru TK ABA sekaligus memberikan bingkisan berupa kado Ramadhan. (admin Lazismu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.