Metro, 22/03/2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Metro Utara menyelenggarakan Musyawarah Cabang Ke-5. Yang bertempat di Aula SMP  Muhammadiyah 4 Metro Utara.

Acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali oleh PCM dan PCA. Kegiatan pembukaan Musycab ini juga dijadikan oleh warga Muhammadiyah sebagai ajang silaturahmi di Metro Utara. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 jamaah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PDM Daud Sidiq dan juga Ketua PDM terpilih Kustono serta Ketua PDA terpilih Tugirah. Sukino selaku Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro Utara (PCM) Mengatakan, dengan adanya musycab kali ini semoga bisa membangun Metro Utara menjadi maju, sesuai dengan tema: Memajukan Metro Utara dan Membangun Peradaban Utama.

“Saya berharap dengan training formal dan non-formal PCM Metro Utara melahirkan kader yang siap menerima estafet pergerakan Muhammadiyah yang ada di Metro Utara,” tutur Sukino.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Yulastri, selaku Camat Metro Utara. Dalam sambutannya ia berharap, Muhammadiyah dapat berperan bersama-sama memajukan masyarakat. 

“Muscab yang diselenggarakan semoga segala perkembangan dan kegiatan dapat dipadukan sehingga terjadi kolaborasi yang baik untuk memajukan masyarakat islam terkhusus di kecamatan metro utara,” ungkapnya.

Mukhtar Hadi, Saat memberikan sambutan yang mewakili PDM Kota Metro berharap, semoga kedepannya optimisme dalam menyebarkan kebaikan serta memberikan manfaat kepada masyarakat luas dapat bertahan dan berkembang lebih baik dikalangan wilayah hingga rating seluruh Muhammadiyah.

Pembukaan tersebut juga dibuka dengan acara tausiyah yang dibawakan Kustono. dalam acara tersebut para pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM) yang berada pada SMP 4 Muhammadiyah Metro Utara juga ikut andil dalam keberlangsungan acara Muscab.

Muscab ini juga dihadiri oleh pimpinan ranting yang berada pada lingkup PCM Metro Utara, serta dihadiri juga oleh beberapa PCM lainnya yang berada pada lingkup PDM Kota Metro. 

(Kontributor TvMu: Farhan Hakim dan M. Ibnu Ardhi Septian)

.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.