Batanghari, 10 Februari 2023, Dalam rangka memeriahkan Musyawarah Wilayah ke-26 (Muswil) Muhammadiyah dan Aisyiyah Lampung, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, mengadakan Bazar  se-Lampung yang diadakan di Lapangan Bakrie, Batanghari, Lampung Timur. Acara diikuti oleh 92 stand yang terdiri Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan tidak ketinggalan stand  Amal Usaha Muhammadiyah Se-Lampung.

Dalam sambutannya, Ma’ruf Abidin, selaku ketua pelaksana Muswil menyampaikan, acara Bazar ini adalah kegiatan pra-Musywil yang diikuti 92 stand. 

“Bazar ini diikuti 92 UMKM se-Lampung. Stand Bazar ini meliputi, beberapa sekolah Muhammadiyah, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), Universitas Muhammadiyah dan UMKM masyarakat sekitar,” tutur  Ma’ruf Abidin.

Bazar ini dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Timur, dalam sambutannya ia menyampaikan harapan untuk kegiatan Muswil ini.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat dijadikan pemicu, semangat pergerakan Muhammadiyah dalam meningkatkan kegiatan positif di masyarakat,” ujar Azhwar Hadi.

Kegiatan Bazar yang diadakan Muhammadiyah ini selain untuk memeriahkan acara Musywil yang ke-26 tentu juga untuk membantu para UMKM dalam meningkatkan pendapatan mereka. 

Salma, salah satu siswi dari Stand SMA Muhammadiyah Boarding School (MBS) Seputih Banyak, Lampung Tengah, menyampaikan target penjualan Bazar,setengah dapat terjual. Ia juga berharap acara ini berjalan dengan lancar sampai selesai.

“Habisnya ya minimal setengah lah Mbak. Saya juga berharap untuk acara ini semoga lancar, gak ada halangan, sukses sampai selesai,” harapnya.

Kontributor PKL KPI UM Metro

kelompok 6 (Adang, Annisa, Adelia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.