Metro, Sabtu (04/02/2023), Ike Wahyuningsih, siswa kelas 12 jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Metro (M3M), merupakan salah satu siswa berprestasi yang banyak menyumbangkan piala untuk M3M baik perlombaan akademik maupun non-akademik.

Diantaranya, juara 1 Syarhil Qur’an Se-Provinsi Lampung, juara 1 Lomba Syarhil Qur’an Se-Provinsi Banten, juara 1 Tilawah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, juara 2 Lomba Cepat Tepat di Institut Teknologi Sumatera (ITERA), dan juga meraih juara 1 Tilawah tingkat Nasional yang diadakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, sejak di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ike juga kerap meraih juara dari berbagai cabang perlombaan, salah satunya juara 1 Tartil Se-Provinsi Lampung.

Dibalik banyaknya prestasi tentu ada perjuangan panjang sebelumnya. Ike sudah menekuni bidang Tartil dan Qiroah sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK). Bermula dari niat belajar mengaji dan ingin membaca Alquran dengan nada yang indah, Ike telah menghasilkan puluhan piala dari berbagai perlombaan.

“Belajar nya dari TK. Awalnya itu ingin membaca dan mempelajari Alquran dengan lagu atau nada yg indah,” ujar Ike Wahyuningsih.

Ike tidak menyangka bermula dari ingin belajar membaca Alquran, kini ia bisa membanggakan orang tua, keluarga, dan orang-orang terdekatnya. Ike percaya berkat doa dan dukungan merekalah yang membuat Ia menjadi seperti sekarang ini.

“Gak nyangka sih mba. Tapi dibalik ini semua pasti ada kaitannya dengan doa dan dukungan orang tua dan orang-orang terdekat,” ujar Ike Wahyuningsih.

Ike juga menambahkan prestasi-prestasi yang Ia dapatkan saat bersekolah di M3M tak lepas dari bimbingan guru-guru dan dukungan teman-teman di sekolahnya.

Harapan Ike untuk M3M adalah agar sekolahnya dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya dan mampu mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi.

“Saya berharap semoga M3M jadi lebih baik lagi, mendapatkan prestasi yang lebih banyak lagi. Intinya semoga menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya “, lanjut Ike Wahyuningsih memberi keterangan.

Kontributor: PKL KPI UM Metro 

Kelompok 6 ( Anissa, Adang, Adelia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.