METRO-Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Metro mendapatkan tugas dari Gabungan Organisasi Wanita Kota Metro untuk melakukan pembinaan kepada Posyandu Mardi Santosa, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan. Dalam pendampingannya Aisyiyah mendapatkan 7 orang balita berisiko stunting.

Untuk meningkatkan status gizi balita berisiko stunting, Aisyiyah dengan LazisMu memberikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) selama 3 bulan berturut-turut. Paket PMT akan diberikan setiap 15 hari sekali sambil dilakukan evaluasi status kesehatan.

Hadir dalam penyerahan paket PMT periode kedua ini Sri Wahyuningsih, Diah Meirawati, Rochayani, dan Seri Wardah, serta ketua Lazismu Kota Metro. Kamis, 28 Desember 2023.

 

Ketua LazisMu Kota Metro, Bekti Satriadi dalam sambutannya saat penyaluran bantuan menyampaikan bahwa LazisMu bersama-sama dengan Aisyiyah siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Persoalan stunting ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga tugas kita bersama.” Ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa sebagai umat muslim, kita wajib membangun generasi masyarakat yang sehat dan kuat sebagaimana diperintahkan Allah SWT dalam surat Annisa ayat 9.

Pada kesempatan tersebut, Sri Wahyuningsih, M.KM selaku Ketua Majelis Kesehatan PD Aisyiyah Kota Metro juga menyampaikan bahwa Majelis Kesehatan Aisyiyah siap untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak balita yang berisiko stunting.

“Aisyiyah bersama kader setempat akan melakukan evaluasi secara berkala terhadap perkembangan berat badan balita,” paparnya.

Diketahui bersama, bahwa stunting masih menjadi salah satu persoalan kesehatan di Kota Metro. Walaupun prevalensinya terus menurun dari waktu ke waktu, tetapi tetap masih memerlukan perhatian dan pendampingan dari semua pihak. (bst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.