Rabu, 19 Januari 2022. Dr. Silvi Naharani Wahdi, Sp. KKLP.,MM, selaku Bunda Literasi Kota Metro Lampung mengundang komunitas-komunitas literasi Muhammadiyah dalam rangka Diskusi Literasi yang diadakan di Rumah Dinas Walikota Metro.

Hadir dalam acara tersebut Majelis Pustaka dan Informasi, Inspira Magazine, Mahanpedia, Griya Baca Komunitas, Majalah Mulyojaten, dan masih banyak lagi komunitas yang hadir dari amal usaha Muhammadiyah dan ortom.

Hadir pula dari instansi pemerintah Kota Metro, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Kominfo, dan beberapa instansi yang di turut diundang.

 

 

 

Acara dikemas cukup santai, diawali dengan perkenalan yang dipandu oleh Bekti Satriadi, selaku inisiator acara temu komunitas alumni bersama bunda Literasi Kota Metro. Dilanjutkan dengan pemaparan masing-masing komunitas, sekaligus usul, saran dan masukan kepada pemerintah Kota Metro, untuk bersama-sama mendorong dan menggiatkanĀ  literasi lebih maju.

Dalam wawancara Silvi Naharani Wahdi menyampaikan bahwa komunitas Literasi Muhammadiyah sudah luar biasa dalam melakukan literasi,

“Komunitas Literasi Muhammadiyah sudah keren, sudah luar biasa tapi tentunya itu semua harus dimulai dengan komitmen, berkelanjutan, terus menerus, serta konsisten,” ujar Silvi Naharani Wahdi.

Dalam kesempatan yang sama Ia menyampaikan bahwa setiap komunitas harus mengidentifikasi anggota,

“Sarannya satu kita harus membentuk pada masing-masing komunitas, harus mengidentifikasi lagi anggotanya, kemudian kita harus membuka hati juga untuk komunitas yang lain dan juga pemerintah harus rajin-rajin diskusi,” sambung Silvi Naharani Wahdi.

Di akhir wawancara Silvi Naharani Wahdi mengatakan,

“Jadi intinya jaga kekompakan, jaga silaturahmi, komitmen bersama untuk mencapai visi kota Metro, sehat sejahtera dan berbudaya untuk menjadikan Metro lebih baik lagi,” tutup Silvi Naharani Wahdi.

Kontributor : KPI FAI UM Metro dan Mahasiswa PPL KPI IAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.