Metro – Ahad, 16 Januari 2022, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung mengadakan Kunjungan dan Pembinaan ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro, yang diadakan di Aula Rumah Sakit Umum Muhammadiyah dan dihadiri oleh Ketua PDM, Pleno PWM, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PWM, Lembaga Penyelesaian Perkara Konsumen (LPPK) PWM.

Menurut Syarief Makhya selaku Wakil Ketua PWM, acara ini diadakan bertujuan untuk memberi wawasan untuk PDM Kota Metro, “Memberikan pencerahan tentang perkembangan ideologi Muhammadiyah terkait dengan munculnya gerakan radikalisme, yang kedua untuk memberikan wawasan untuk pengurus PDM tentang isu isu yang muncul belakangan ini yang bersentuhan dengan kepentingan Muhammadiyah,” tutur Syarief Makhya.

Dalam kesempatan yang sama Ia berharap agar warga Muhammadiyah konsisten menjalankan pemahaman Islam berdasarkan keputusan-keputusan Majelis Tarjih dan juga memegang pada prinsip Islam tengahan.

Daud Sididq selaku Ketua PDM Kota Metro memberi tanggapan, bahwasanya acara ini penting untuk ideologi persyarikatan, “Kegiatan dalam rangka pembinaan ini sangat penting terlebih di akhir-akhir ini terkait dengan ideologi persyarikatan,” ungkap beliau.

Ia berharap warga Muhammadiyah khususnya untuk para pimpinan ada perubahan sikap dan perilaku untuk selanjutnya.
“Harapan saya nanti warga Muhammadiyah khususnya pimpinan di Kota Metro ada perubahan sikap perilaku terutama menghadapi kedepan banyak tantangan-tantangan yang harus dihadapi, ” tutup Daud Siddiq.

Kontributor : Mahasiswa KPI FAI UM Metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.