Metro – Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Metro (UM METRO) mengadakan acara halal bi halal.  Acara ini berlangsung pada Rabu, 24 April 2024 di Masjid Ulul Albab kampus 1 UM Metro.

Dekan FAI, beserta jajaran civitas akademika serta mahasiswa dan mahasiswi menghadiri acara halal bi halal ini. Acara ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara dosen, TENDIK dan mahasiswa, mengingat saat ini masih memasuki bulan syawal.

 Dekan FAI Muhammad Nur, dalam sambutannya mengatakan bahwa halal bi halal ini merupakan moment untuk memupuk keberlanjutan dalam kebaikan. Oleh sebab itu, halal bi halal ini dapat menjadi sebuah kebaikan bagi CIVIKA FAI UM Metro.

“Saya mewakili dosen mengucapkan taqobalallahu Minna wa minkum taqobbal ya Karim, siyamana wa siyamakum, jazakumullah khairan jazak , mohon maaf atas kesalahan yang sengaja ataupun tanpa sengaja” lanjutnya.

Selaku pembicara dalam acara tersebut, Hariyanto yang juga sebagai Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (Kaprodi KPI) mengatakan jika tidak bisa mendekatkan kekeluargaan atas dasar hubungan teman, maka mari jalin kekeluargaan atas dasar hubungan kemanusiaan.

“Kuliah prioritas, ibadah rutinitas, organisasi formalitas. Mudah-mudahan 3 pilar ini menjadi momen hari ini dan seterusnya dalam mengarungi lautan perkuliahan”, pesannya di akhir penyampaian.

Kontributor: PPL IAIN Metro (Zulfa, Nuki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.