Punggur-Menjelang berbuka puasa di bulan suci Ramadhan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Punggur selenggarakan kajian sekaligus buka bersama bertempat di Masjid An-Nur. Sabtu, 30 Maret 2024 bertepatan dengan 20 Ramadhan 1445 H.

Acara dihadiri oleh jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah, ranting Se-Cabang Punggur,  Jama’ah masjid An-Nur, Jama’ah warga Muhammadiyah, dan berbagai elemen masyarakat. Serta dosen dan mahasiswa FAI UM Metro yang melakukan kunjungan silaturahmi.

Kajian ini diisi oleh Ustadz Samson Fajar, dosen FAI UM Metro, yang diikuti dengan antusias jamaah yang berjumlah kurang lebih dari 80 orang yang hadir dalam acara tersebut.

Sarbani, selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Punggur, menjelaskan bahwa “Kajian ini diselenggarakan sebagai sarana untuk memperkuat keimanan dan motivasi jama’ah agar aktif dalam kegiatan masjid selama bulan Ramadhan.” Ucapnya.

Dalam penyampaiannya, Samson Fajar menyampaikan pesan untuk senantiasa memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadhan dan dimalam-malam Lailatul Qadar.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menekankan pentingnya menjadikan masjid sebagai pusat pembelajaran bagi umat Islam untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan memperdalam pemahaman agama.

“Dengan demikian kajian ini bukan hanya sekadar acara rutin, melainkan upaya konkret untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan dan pembelajaran yang bermanfaat bagi umat.” Pungkasnya.

Momentum bulan suci Ramadhan melalui kegiatan ini menginspirasi untuk mempererat tali silaturahmi dan mengambil bagian dalam beribadah di kehidupan sehari-hari, terutama ibadah kepada Allah Swt.

Penulis : (Ibnu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.