METRO-Pondok Pesantren Muhammadiyah At-tanwir Metro, adakan buka puasa bersama dan pelantikan Wakil Direktur Pontren At-tanwir. Acara bertempat di kampus 1 pondok setempat pada Rabu, 27 Maret 2024.

Dengan dihadiri oleh Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Metro, Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Ustadz/Ustadzah, dan seluruh santri.

Acara ini merupakan pelantikan dan serah terima Surat Keputusan (SK) dari Pondok Pesantren Muhammadiyah At-Tanwir, untuk mempercepat pertumbuhan dan kontribusi Pondok pada Umat.

Prof. Dr. Muhammad Fuad, Selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWM Lampung menyampaikan, jabatan di Muhammadiyah itu perintah maka laksanakanlah dengan penuh amanah.

“Bermuhammadiyah itu harus tetap bahagia, ini sudah dicontohkan Direktur dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Metro. Tidak mengeluh dan tetap terus berjuang apapun yang terjadi, apalagi dalam mencapai akreditasi baik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kepala sekolah dan wakil kepala sekolah yang baru untuk segera mempersiapkan berkas akreditasi sekolah.

“Dalam waktu dekat juga akan mencapai akreditasi, maka perlu dipersiapkan dokumentasi yang Selengkap-lengkapnya. Serta menunjukkan kinerja wakil sekolah yang baru, membantu kepala sekolah, mensejahterakan guru dan mendapatkan siswa lebih banyak,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muhammad Fuad optimis dengan pengalaman pengelola Attanwir akan lebih maju dan berkembang.

“Dalam hal ini saya percaya pimpinan pengelolah SMP dan SMA At-tanwir sangat berpengalaman dalam mendapatkan siswa banyak dan yang paling penting bagaimana membangun dan mewujudkan impian pesantren maupun sekolah yang unggul berkemajuan,” tutupnya.

Ahmad Sujino, selaku Pimpinan Ponpes Muhammadiyah At-Tanwir bersyukur dapat menyelenggarakan pelantikan dan menyerahan SK wakil kepala sekolah.

“Alhamdulillah pada sore hari bisa terselenggara acara buka bersama, penyerahan SK dan Pelantikan wakil direktur,” ungkapnya.

Ia menambahkan, selain acara pelantikan juga diadakan pembekalan pengelolaan sampah, dari Dinas Lingkungan Hidup.

“Pembekalan pengelolaan sampah ini bertujuan menjadikan pondok kita bersih dan berjaya. Pada Desember Pondok At-Tanwir akan berlomba dan bersaing dengan 1.125, untuk menjadi juara tingkat provinsi Lampung,” harapnya.

“Kita akan langsung dibina oleh Majelis Lingkungan Hidup PDM Kota Metro, maka atas kontribusinya dan sinerginya untuk Pondok At-tanwir kami ucapkan terima kasih, Jazakallah khairan katsiran, ini bukan yang pertama dan yang terakhir, tapi ini yang pertama dan akan berkelanjutan,” terangnya.

Lebih jauh, Ustadz yang terkenal Kyai Jogokali ini berharap arahan dan bimbingan dari Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Lampung.

“Dengan itu harapannya dapat mempercepat pertumbuhan, komitmen dan kontribusi At-Tanwir pada Umat. Sehingganya Pelantikan ini akan terus menghadirkan inovasi, pembaharuan-pembaharuan untuk kebaikan terutama adalah untuk Pondok Pesantren Muhammadiyah At-tanwir, terkhusus jenjang SMA Muhammadiyah At-Tanwir dan Mudah-mudahan dalam Akreditasi dapat mencapai nilai A seperti SMP Muhammadiyah At-Tanwir,” tutupnya.

Kontributor Media At-Tanwir

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.