METRO- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU)  bersama Fakultas Agama Islam (FAI) mengadakan Pelatihan Amil Zakat Infaq Shodaqoh Se-Kota Metro pada Sabtu, 16 Maret 2024 yang bertempat di Aula Gedung HI Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro).

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin, Rektor UM Metro, Nyoto Suseno, Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Metro, Sutimin, Ketua LAZISMU, Bekti Satriadi, Dekan FAI UM Metro, M. Nur, dan diikuti oleh 100 peserta dari berbagai daerah di Kota Metro dan Luar Kota Metro.

Kegiatan ini mengambil tema Peningkatan Kompetensi Amil dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat,

tujuannya agar masyarakat ada peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola zakat.

Dalam sambutannya Ketua LAZISMU Metro, Bekti Satriadi menyampaikan bahwa LAZISMU bukan hanya untuk Muhammadiyah saja tetapi untuk lembaga lain dan masyarakat.

” LAZISMU ini bukan hanya untuk LAZISMU atau Muhammadiyah saja tetapi untuk lembaga yang lain dan masyarakat.” Ujarnya.

Rektor UM Metro sangat mendukung kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat strategis untuk menjaga ibadah.

“Kegiatan ini sangat strategis yang akan menjaga ibadah kita semua, selain itu manfaat lainnya juga harus sesuai dengan peruntunanya.” tuturnya.

Sutimin selaku Pleno PDM Kota Metro dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini, dengan harapan para peserta dapat memahami tentang zakat, infaq, dan shodaqoh.

“Kami atas nama PDM Metro mengapresiasi adanya pelatihan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh, semoga bermanfaat dan dapat di pahami oleh peserta kemudian di sampaikan kepada masyarakat” ucapnya.

Acara ini menghadirkan 3 pemateri yang kompeten dalam bidangnya, Ali Murtadlo selaku DPS (Dewan Pengawasan Syariah) LAZISMU. M. Samson Fajar selaku Dosen UM Metro, dan Bairus Salim selaku DPS LAZISMU. Ditutup dengan acara buka bersama pengurus.

Crew KPI FAI UM Metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.