Metro-Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Kota Metro melepas kontingen peserta Olympiade Ahmad Dahlan (Olympicad) ke-7 di Bandung. Acara pelepasan berlangsung pada Selasa, 5 Maret 2024, di depan Gedung Dakwah PDM Kota Metro.

Aris Sumanto, selaku ketua kontingen olympicad menjelaskan “sekolah yang bersama rombongan ini yaitu SMK Muhammadiyah 1 Metro, MA Muhammadiyah Metro, SMP Muhammadiyah 3  Metro, SMP Muhammadiyah 4 Metro, MTs Muhammadiyah Metro, MA Muhammadiyah Hadimulyo, dan MI Muhammadiyah Banjarsari, total yang ikut dengan rombongan 49 peserta,” ungkapnya.

Menurut informasi dari panitia pemberangkatan, kontingen peserta dan pendamping seluruhnya berjumlah 245 orang. Sebelumnya sudah ada beberapa kontingen yang berangkat, dan ada kontingen yang berangkat secara terpisah.

Sementara itu, Dr. Agus Sujarwanta, Wakil Ketua PDM Kota Metro mengatakan, agar selalu menjaga sportifitas dalam melakukan perlombaan dan kekompakan satu dengan yang lainya, menjaga kesehatan, dan semoga membawa juara.

OlympicAd akan berlangsung dari Rabu hingga Jum’at, 6-8 Maret 2024, di Bandung, yang menjadi momentum penting bagi sekolah Muhammadiyah se-Indonesia, dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se-Indonesia.

Adapun agenda rangkaian kegiatan dalam kegiatan, seluruh peserta akan mengikuti acara pembukaan yang akan digelar di Stadion Jalak Harupat, dilanjutkan dengan registrasi dan teknikal meeting.

Kemudian hari kedua mulai lomba di tiga tempat Universitas Muhammadiyah Bandung, SD dan SMP Antapani, dan Komplek Perguruan Aisyiyah.

Olimpicad ini sebetulnya hanya 4 hari ditambah dengan perjalan menjadi 5 hari, cabang yg diikuti ada yang olimpiade IPA, olimpiade matematika, tahfidz, robotik, lomba inovasi guru dan beberapa cabang yang lainya.

Reporter: Mahasiswa PKL KPI UM Metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.