METRO-Pada hari Sabtu (2/3), Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Metro telah mengadakan Pengajian Songsong Ramadhan di SMA Ahmad Dahlan Metro (SMA MUAD). Acara ini diadakan sebagai persiapan menyambut bulan Ramadhan, dengan tujuan membentuk pribadi yang unggul dan mencerahkan semesta.

Hadir dalam acara ini adalah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM), Ketua PDM, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA), Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) se-Kota Metro, Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) se-Kota Metro, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kota Metro, Camat Metro Selatan, Lurah se-kecamatan Metro Selatan, serta tenaga pendidik SMA MUAD.

Dalam sambutannya Ketua PCM Bantul Metro Selatan, Hi. Mushonif, saat memberikan samabutan menyampaikan, memasuki bulan suci Ramadhan dengan penuh gairah, yang mana dibulan suci ini adalah waktu di mana setiap amal baik akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT.

“Oleh karena itu, kita harus memanfaatkan bulan ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan ibadah dan amal baik kita.” Terangnya.

Dalam Sambutannya, H. Kasimun, S.Ag, M.M., mengajak para hadirin dengan mengatakan “Sebagaimana tema yang  di angkat PDM berharap kepada kita semua yang hadir mampu memaknai tema ini sebagai ruh dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah di bulan ramadhan, unggul itu seperti apa!, barang kali narasumber  hati kita baik maka ke unggulan itu akan semakin mampu kita dapatkan.”

Acara dibuka oleh wakil ketua PWM Lampung, Prof. Dr. Marzuki MS, yang juga memberikan pengarahan peneguhan dalam beragama, peneguhan idiologi Muhammadiyah dan penguatan gerakan.

Beberapa materi dan pemateri yang disampaikan  dalam kanjian sosngsing Ramadan antara lain: Mencerahkan Semesta dalam Perspektif Maqashid Asy-Syariah dan Risalah Islam Berkemajuan, oleh Dr. Muhtar Hadi, M.Si. Fiqih Ramadhan; Mencerahkan Iman dengan Amalan Unggulan oleh Dr. Bairus Salim, M.Pd.I. Keluarga sebagai Basis Pendidikan Pribadi dan Pemimpin yang Unggul dan Mencerahkan Semesta oleh Dr. Ahmad Sujino, M.Pd.I.,. Keluarga sebagai Basis Pendidikan Pribadi dan Pemimpin yang Unggul dan Mencerahkan Semesta oleh Dr. Ahmad Sujino, M.Pd.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.