METRO-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Metro mengadakan Musyawarah Daerah XII (Musyda XII), dengan mengusung tema “Begawi Jejama Membangun Era Ghanta IPM Sai Berkemajuan” yang berlangsung di SMK Muhammadiyah 1 Metro, Sabtu, 2/3/2024.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua PW IPM Lampung, PDM Kota Metro, kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro selaku yang berketempatan, utusan peserta musyda dari cabang dan ranting IPM se-Kota Metro. Serta turut diundang dan hadir beberapa alumni PDM Kota Metro.

Dalam sambutannya, kepala SMK Muhammadiyah 1 Metro, Rohaniah, S.Pd., M.Pd., saat memberikan sambutan mengatakan bahwa “Kegiatan berorganisasi ini kalian akan mendapatkan pengalaman, sehingga akan terasah untuk berfikir kritis dalam menghadapi pemecahan masalah di masa yang akan datang.”

Dalam sambutannya, Ketua IPM Kota Metro, Rifatur Rahman mengajak untuk Flash Back kemajuan IPM di Kota Metro, dengan mengatakan “IPM maju itu sejauh mana? apakah IPM bermanfaat untuk Muhammadiyah, apakah IPM bermanfaat untuk masyarakat, IPM juga harus berani berkembang, harus bisa berkontribusi bukan hanya di lingkup Muhammadiyah.”

Sementara itu, Arman, selaku Ketua Pimpinan Wilayah IPM Lampung berkata “Kedepannya potensi yang dimiliki Kota Metro ini dapat dimaksimalkan dengan baik. Pimpinan terpilih ke depan bisa berkolaborasi dengan Pemkot dengan ayahanda untuk kemajuan Muhammadiyah pada umumnya, sehingga IPM menjadi generasi muda yang berakhlakul Karimah.”

Senada dengan itu, Bambang STS, S.Ag., Bendahara PDM Kota Metro dalam sambutannya berpesan dengan mengatakan “IPM juga yang akan menggantikan kami di Muhammadiyah sebagai kader generasi Muhammadiyah.”

Bambang, S.Ag, berpesan kepada seluruh kader dan peserta musyawirin, berharap Kader IPM berkarakter Unggul, berkualitas dan berkemajuan.

“IPM harus memiliki karakter yang unggul, karakter yang bisa menjadi tauladan diantaranya pelajar, yakni akhlak mulia, belajar bersungguh-sungguh, jiwa pekerja keras dengan semangat yang tinggi, sebab dipundak kalianlah maju mundurnya Muhammadiyah yang akan datang,” Pesan Pleno PDM Kota Metro, dilanjutkan dengan membuka acara Musyda PD IPM ke XII.

Reporter: Guswir

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.