METRO-Dalam rangka menghadapi kompetisi lomba Robotika cabang Maze Solving dalam OlympicAD VII yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, SD Muhammadiyah Metro telah melakukan persiapan yang intensif.

Pada Selasa (27/2/2024), di Laboratorium Sekolah, SD Muhammadiyah Metro telah menggelar sesi latihan sebagai bagian dari persiapan mengikuti kompetisi tersebut. Dalam upaya memastikan kesiapan maksimal, sekolah telah mengirimkan dua tim, dengan masing-masing tim terdiri dari dua anggota.

Menurut Lefran S. Sasabone, pembina Ekstrakurikuler (Ekskul) Robotika, persiapan yang telah dilakukan telah mencapai tahap 70%.

“Sejauh ini, untuk persiapan insya Allah kurang lebih sudah 70%, jadi untuk anak-anak memang sudah mulai latihan dari pagi sampai pulang sekolah,” ucapnya.

Selain itu, Lefran juga menegaskan bahwa pihak sekolah telah memberikan dispensasi kepada para peserta latihan untuk fokus pada persiapan kompetisi.

“Kami meminta dispensasi dari pihak sekolah, supaya mereka lebih fokus dalam persiapan ini,” tambahnya.

Kegiatan ini tidak hanya sekadar persiapan untuk lomba, tetapi juga sebagai ajang untuk mengembangkan bakat dan minat para peserta dalam bidang Robotika. Dengan semangat yang tinggi, Tim Robotik, sepertinya akan berusaha memberikan yang terbaik dalam kompetisi yang akan digelar pada tanggal 6 hingga 8 Maret mendatang di Bandung. (Swrni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.