METRO-SD Muhammadiyah Metro Pusat menerima kunjungan dari siswa TK Pertiwi Metro, yang berjumlah lebih dari 100 siswa. Kegiatan ini diadakan pada Rabu, 21 Desember 2024, di Kampus 2.

Acara juga ini dihadiri oleh Majelis Dikdasmen dan PNF PDM Kota Metro, Kabid PAUD, Kasi PAUD, Pengawas PAUD, Korwas dinas pendidikan Kota Metro dan Pengawas pembina. Turut mendampingi siswa dewan guru kelas 1 SD Muhammadiyah dan guru TK Pertiwi Metro.

Kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat, Ikhwan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan belajar ini sudah kami lakukan sejak tahun 2019,

“Kami ucapkan terimakasih kepada TK Pertiwi sudah mau berkolaborasi dengan kami,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Astuti selaku kepala TK Pertiwi Metro mengungkapkan, bahwa program paud HI (holistik integratif) yang di gaung-gaung kan pemerintah dari tahun 2016, Paud HI ini bukan hanya internal di sekolah saja, tetapi program belajar bersama dan projek salah satunya masa transisi paud ke SD sehingga dari paud itu sudah di ajari teknisi kemistri saling menyayangi, saling mengasihi.

“Apalagi sekarang sering terjadi tayangan-tayangan tentang bullying maka dari itu program belajar ini untuk meminimalisir terjadinya masalah itu,” paparnya.

“Untuk para siswa SD Muhammadiyah Metro supaya bisa lebih dekat dan menyayangi adik-adik TK Pertiwi Metro,” lanjutnya.

Ia berharap kunjungan sosialisasi ini menjadi bentuk kolaborasi antara TK Pertiwi Metro dan SD Muhammadiyah Metro kampus 2 untuk meningkatkan integritas dan kualitas pendidikan siswa siswi di Metro. (Isma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.