METRO-Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Metro mengadakan kegiatan serah terima mahasiswa PKL 2024 dengan Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) PDM Kota Metro. Kegiatan ini diadakan pada Senin (19/02) di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Metro beserta jajarannya, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) UM Metro, Kaprodi KPI serta 18 peserta PKL KPI UM Metro 2024.

Ketua Program Studi KPI UM Metro, Hariyanto, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin kerjasama antara prodi KPI dengan MPI PDM Kota Metro.

“Tujuan dari kegiatan PKL ini adalah untuk menjalin kerjasama antara prodi KPI dengan MPI PDM Kota Metro,  harapannya mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu serta teori yang selama ini sudah didapatkan selama 5 semester,” ujarnya.

Ketua MPI PDM Kota Metro, Imam Sapi’i, menambahkan. “Terimakasih atas kepercayaannya untuk menempatkan teman-teman KPI bersama kami, Insya Allah nanti akan kami ajak untuk berkeliling Metro untuk lebih mengenal amal usaha Muhammadiyah yang ada di Kota Metro,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan FAI UM Metro, M. Nur, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah untuk belajar sekaligus praktek mahasiswa selama belajar di kelas.

“Kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk belajar dan praktek setelah mahasiswa belajar teori di kelas, harapannya mahasiswa dapat berkontribusi penuh serta dapat menarik perhatian masyarakat khususnya untuk promosi prodi KPI,” tambahnya.

Dengan inisiatif ini, prodi KPI berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi program studi dan persyarikatan Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.