METRO-Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) VI, dengan tema “Pemuda Negarawan, Harmoni Memajukan Kota Metro” yang berlangsung di Auditorium SMPMuad Ahmad Dahlan Kota Metro pada Ahad, 28/1/2024.

Pembukaan musyda dihadiri oleh Walikota dan Wakil Walikota Bersama unsur forkopimda Kota Metro, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro, Ketua PWPM Lampung, PCM se-Kota Metro, PCPM se-Kota Metro, alumni pemuda Muhammadiyah dan ortom Muhammadiyah.

Dalam pidato iftitah ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Metro 2018-2023, Suwarno, SH.,MH. menyampaikan bahwa secara historis, gerakan pemuda memainkan peran penting dalam pembangunan sebuah bangsa.

“Peran sentral gerakan pemuda itulah yang ditulis Ben Anderson dalam Java in A Time of Revolution, Occupation and Resistance (1944-1946) menyebut sejarah Indonesia adalah sejarah pergerakan kaum muda,” katanya.

Sambutan ketua PWPM Lampung, Muhtadli menyampaikan bahwa Pemuda Muhammadiyah adalah tangga terdekat untuk menuju Muhammadiyah. “Tidak ada tangga, atau tetangga lain menuju Muhammadiyah.” Ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa majunya berkemajuan itu dimulai nya maju dalam paradigma berpikir, kemudian bergerak. “Pemuda berpikir, lalu bergerak. Tidak hanya berfikir tapi tidak bergerak.” Pungkasnya.

Sementara itu sambutan ketua PDM Kota Metro, Kustono, S.Ag., menyampaikan harapan dari tema ini tidak hanya tulisan saja, habis musda selesai. Tapi harus diimplementasikan. “Besok kalau pemuda tidak bisa melaksanakan program-program hasil musyda, ganti saja,” tegasnya.

Ia menambahkan Pemuda Muhammadiyah Metro menjadi harapan besar bagi Muhammadiyah untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

“Yang paling penting pemuda mempersiapkan diri, menjadi pemuda-pemuda yang Tangguh. Harus siap menjadi penerus, berani menghimpun pemuda yang berserakan, mampu membina, dan menggerakkan mereka, sesuai dengan maksud tujuan Muhammadiyah.” pungkasnya.

Musyda ini merupakan forum tertinggi organisasi Pemuda Muhammadiyah di tingkat Kota Metro. Acara yang dibuka secara resmi oleh Walikota Metro dr Wahdi Sirajudin, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara mengatakan rasa bangganya terhadap pemuda Muhammadiyah.

“Saya sangat bangga, kepada adik-adik pemuda, yang terus berkhidmat untuk persyarikatan Muhammadiyah, dan terus berkiprah untuk kemajuan Kota Metro,” ucapnya.

#Guswir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.