METRO-Suana Kampus 2 SD Muhammadiyah Metro Pusat dihari  Ahad, 24 September 2023 berbeda seperti biasanya, tidak seperti hari libur. Tampak siswa yang diantar orang tuanya memasuki gedung dan naik kelantai 3.

Rupanya sedang ada uji kemampuan dan minat dan bakat. Mereka sedang mengikuti Kompetensi Matematika dan Sains Indonesia ke-8 (KMSI-8), yang diselenggarakan secara online serentak se-Indonesia,  oleh Klinik Pendidikan MIPA berkantor pusat di Bogor.

Antius dan semangat siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat perlu dipreasiasi, dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu disampaikan Ibu Ulfa Damanyanti, yang menjadi coordinator ajang kompetisi tersebut.

“Alhamdulillah, peserta ada 286, yang terdiri dari 149 untuk kompetisi bidang matematika, dan 135 untuk yang bidang Sains.” Ungkapnya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh kepada suluh dewan guru, orang tua, dan mahasiswa yang PPL dari IAIN yang membantu suksesnya kegiatan,” pungkasnya.

Siswa pun sangat antusias mengikuti kegiatan, Dzaki mengungkapkan soalnya cukup menantang, dan perlu berfikir keras.

“Alhamdullah, saya bisa menyelesaikan soal-soal, meskipun cukup sulit. Mudah-mudahaan bisa meraih juara, ”ungkap siswa yang pernah mengikuti KSMR-5 di Bogor.

Bapak  Ihwan, kapala SD Muhammadiyah Metro Pusat, merasa bangga atas keberanian peserta   lomba.

“Saya sangat apresiasi orang tua para peserta, yang ikut datang mendampingi putra -putrinya.” Ungkapnya.

Beliau mengajak ajang ini untuk dijadikan suatu kesempatan, melatih kemampuan semua peserta.

“Mari kita semangati putra-putri kita untuk mau bersaing mengasah bakat dan kemampuannya, khususnya dibidang Matematika dan Sains.” Pungkasnya.

Acara berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 11.30. dari 286 siswa terbagi 8 ruang, yang terdiri dari 1 Aula, dan tujuh ruang kelas. (ims)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.