Metro-Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Metro menyelenggarakan rapat pleno diperluas, Ahad, 11 Desember 2022 dalam rangka persiapan daerah V Muhammadiyah. Peserta rapat yang diundang antara lain, Pleno PDM, ketua PCM se-Kota Metro, Ketua Majelis dan Lembaga tingkat daerah dan ortom tingkat daerah.

Acara diawali Tausiyah, Ustadz Masnuni  M. Ra’i, menyampaikan bahwa Muhammadiyah lahir dari ngaji, sehingga  melahirlah Muhammadiyah. 

“Jangan hanya sibuk di amal usaha Muhammadiyah yang sudah besar. Sempatkan waktu untuk mengaji, jangan menunggu Longgar tidak ada pekerjaan.” paparnya.

Rapat Pleno diperluas mengundang ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se-Kota Metro, majelis dan lembaga selaku pembantu pimpinan, ketua ortom tingkat daerah.

Dalam rapat tersebut memperkuat kembali bahwa pelaksanaan Musda PDM Kota Metro akan dilaksanakan pada 11-12 Maret 2022, dan PCM Metro Pusat selaku tuan rumah.

Hairudin Rustam, Sekretaris PDM Kota Metro menyampaikan bahwa sebagai anggota musda ditetapkan dari utusan cabang 4 orang, juga diantaranya anggota Musypimda, masing-masing 3 orang. Serta dari pimpinan ranting, ketua ranting dan wakil ranting yang ditetapkan pimpinan daerah. Ketua dan satu orang 1. Ortom tingkat daerah masing-masing 2 orang.

“Sebagai peserta musda yakni dari majelis dan lembaga, dan undangan khusus yang diundang.” paparnya, dalam memberikan pengarahan.

Dalam kesempatan itu, M. Daud Sidiq, ketua PDM Kota Metro juga menyampaikan, bahwa PDM akan membentuk beberapa kepanitiaan, selain panitia pelaksana.

“PDM akan segera menetapkan panitia pemilihan, Tim Verifikasi Keuangan, Tim penyusun program dan panitia pengarah,” paparnya.

Telah disepakati dan ditetapkan dalam sidang pleno diperluas, bahwa Tim Verifikasi Keuangan terdiri dari, perwakilan dari PCM Metro Barat, PCM Metro Selatan dan PCM Metro Timur.

Selain itu, disampaikan pula rencana agenda Musda, selain Laporan pertanggungjawaban PDM yang terbagi masing-masing majelis dan lembaga, juga laporan masing-masing  dari Cabang Muhammadiyah satu periode, serta pelaporan masing-masing ortom tingkat daerah. (ims)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.