Metro-02 Agustus 2022, Kepala Laboratorium Universitas Muhammadiyah Metro, Mr. Baihaqi menerima Kunjungan Belajar SMA Muhammadiyah 2 Metro. Kunjungan dalam rangka pengenalan Laboratorium Bahasa dan Pembelajaran English-Arabic di Kampus 3 lantai 2. Didampingi Wakil Kurikulum, Ibu Novi Candra Dewi, S.Pd. dan Guru Bimbingan Konseling, Ibu Fildayana Ayuningtyas, S.Pd., dengan rombongan siswa berjumlah 28 Siswa/i.

   

      Mr. Baihaqi menyambut hangat kegiatan kunjungan belajar para siswa/i SMA Muhammadiyah 2 Metro. Menurutnya selain mengenalkan Laboratorium Bahasa, dapat juga menambahkan wawasan terhadap media pembelajaran Listening.

“Kunjungan belajar ini sangat perlu diagendakan dengan rutin bila perlu harus diagendakan secara terjadwal, tidak hanya setahun sekali agar anak lebih mengenal Lab Bahasa dan media-media yang digunakan pada pembelajaran listening berlangsung,” Tutur Mr. Baihaqi.

         Disela-sela Kunjungan Belajar, siswa/i juga dipandu dan dibimbing oleh 6 asisten dosen yang sangat cakap dalam penerapan aplikasi media yang terdapat di dalam Lab. Bahasa. Para Siswa/i dikenalkan 4 (empat) jenis ruangan dengan penggunaanya yang berbeda-beda, yaitu Introduction Room, Stanford Room, Oxford Room dan Cambridge Room.

         Ibu Novi mengharapkan dengan Kunjungan Belajar siswa/i dapat memperoleh wawasan baru dalam belajar listening baik bahasa inggris maupun bahasa arab yang mereka peroleh dari referensi luar.

“Dengan narasumber dan media yang berbeda, siswa/i mendapatkan wawasan dan ilmu baru yang siswa/i belum dapatkan disekolah,” tutur Ibu Novi.

Kontributor SMA (NCD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.