METRO – SMA Muhammadiyah 1 Metro adakan final Muhi Exhibition V Tahun 2021. Sabtu, 20 November 2021. Berlangsung di Gedung SMA Muhammadiyah 1 Metro. Diikuti oleh 35 Peserta, dari SMP dan MTs se-Lampung. 

Cabang yang dilombakan, antara lain: Lomba Dai, Baca Puisi, Tahfidz, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA/Sains, News Reading, dan Vokal solo. Lomba diselenggarakan dua tahap. Sebelum babak Final, dilakukan penjurian secara daring untuk menentukan 5 besar dari setiap cabang lomba yang hari ini bertanding.

Sebagai kegiatan yang rutin dilaksanakan, Muhi Exhibition kali ini mengusung tema “Pulihkan Prestasi di Masa Pandemi”. Tema tersebut diambil sebagai Pelepas rindu pada kompetisi yang selama pandemi Covid tidak dapat dilaksanakan, sebagaimana diutarakan oleh Wal Ikhram, ketua pelaksana Muhi Exhibition tahun ini.

Shidiq selaku Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMA Muhammadiyah 1 Metro menjelaskan juga bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wahana silaturahmi SMP dan MTs baik negeri maupun swasta di Provinsi Lampung. Shidiq juga menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pamungkas sebelum masa kepemimpinannya berakhir.

Drs. Ruslani sebagai kepala sekolah menyampaikan, bahwa ia merasa bangga terhadap kegiatan yang tahun ini sudah kelima kalinya, dilaksanakan.  

“Kebanggaan pula diutarakan kepada siswa-siswi yang telah berperan aktif melaksanakan kegiatan tersebut sehingga berjalan dengan lancar tanpa kendala. Terima kasih pula kami ucapkan kepada peserta dan pendamping dari SMP dan MTs yang telah ikut serta dalam kegiatan ini,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini pada dasarnya dibuat sebagai tempat bersilaturahmi, namun tak ayal pula dijadikan tempat berkompetisi menggali potensi dan prestasi. 

Selain itu, Kepala Sekolah yang menjadi Ketua Forum Kepala Sekolah/Madrasah Muhammadiyah Provinsi Lampung ini mengharapkan setelah dilaksanakan kegiatan ini para peserta menjadi tahu tentang SMA Muhammadiyah 1 Metro sehingga dapat dijadikan pilihan untuk melanjutkan studi pasca sekolah menengah pertama.

Setelah semua cabang lomba selesai dilaksanakan, Drs. Ruslani menutup kegiatan tersebut dan selanjutnya dilaksanakan pembagian hadiah berupa tropi, sertifikat, dan uang pembinaan. Dari 7 cabang lomba yang dilombakan, keluarlah SMP Muhammadiyah 1 Metro sebagai Juara Umum Muhi Exhibition V Tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.