METRO-dr. Hanif ditetapkan kembali sebagai Direktur Utama Rumah sakit Umum (RSUM) Muhammadiyah Metro, untuk masa jabatan 2024-2028. Setelah sebelumnya dengan jabatan yang sama masa jabatan 2020-2024.

Acara pelantikan yang dirangkai dengan buka bersama berlangsung  di Masjid Assyifa RSU Muhammadiyah Metro, pada Sabtu, 30 Maret 2024 bertepatan dengan 20 Ramadhan 1445 H.

Penetapan melalui surat keputusan pengangkatan dibacakan oleh Sekretaris PWM Lampung, dan dilantik langsung oleh Prof. Dr. Sudarman, MA., Ketua PWM Lampung.

Hadir pada acara tersebut ketua PDM Kota Metro bersama jajaran pleno, Ketua Majelis PKU PWM Lampung, MPKU PDM Kota Metro, BPH RSUM Metro, Rektor UM Metro, dan PCM Se-Kota Metro, serta beberapa undangan dari instansi mantra rumah sakit.

Dalam sambutannya dokter Hanif menyampaikan RSU Muhammadiyah Metro berkembang cukup baik, dan telah meninggalkan masa lalu untuk masa depan.

“PR rumah sakit masih cukup banyak. Tantangan terbesar ada pada sumber daya manusia, dan era digitalisasi 5.0. yang saat ini kita belum sampai.” Teranya.

Ia menegaskan, sebagai pelaksana pelayanan yang disebut ujung tombak, maka maka harus tajam, jika tidak akan tumpul, kalau tumpul tidak akan maksimal dalam melakukan pelayanan.

“Karena itu saya mengajak teman-teman belajar terus, perbaiki pelayanan.” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutan dan pengarahannya, ketua PDM Kota Metro, Kustono S.Ag., menyampaikan selamat kepada dr. Hanif telah mengemban tugas kembali.

“Terimakasih dr. Hanif periode sebelumnya, penilaian istimewa sehingga layak memimpin kembali 2024-2028.

Secara umum beliau menginformasikan perkembangan Muhammadiyah di Kota Metro

“Mohon doanya, meski belum ditetapkan, Insyaallah PDM Kota Metro menerima hibah 5 hektar, dan akan ditambah 1,5 hektar untuk Aisyiyah. Akan dibangun masjid dan pondok wirausaha serta makam muslim, serta 1 buah rumah sakit lagi di Metro Utara.” Pungkasnya.

Dalam amanah dan tausiahnya Ketua PWM Lampung menyampaikan apresiasi atas prestasi periode sebelumnya.

“Atas nama persyarikatan mengucapkan terimakasih atas upaya usaha, dan prestasi yang diraih RSU Muhammadiyah atas berkat usaha dr. Hanif dan segenap pegawai rumah sakit.” Ungkapnya.

Ia menguraikan tujuan dari didirikannya amal usaha Muhammadiyah. Pertama Memberikan pelayanan kesehatan, keramahan, tidak ogah-ogahan dengan rawut buka yg tidak manis, kedua Memberikan pelayanan bidang pendidikan dan pelayanan. Kajian-kajian dan penelitian dan Kaderisasi Muhammadiyah, dari RS tumbuh kader penerus perjuangan persyarikatan Muhammadiyah.

“Kami berharap tumbuh kader yang menjadi penerus Muhammadiyah,” harapnya.

Diakahir tausiyahnya mengamanatkan bahwa direktur dan seluruh jajarannya dalam mengembang amanah harus berpijak pada visi,misi, tujuan dan strategi.

“Visi,misi, tujuan dan strategi yang baik itu harus mampu membaca masa depan. Memiliki keunikan, realistik, dan terukur. Siapa, bagaimana dengan cara apa bisa tercapai,” pungkasnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama, serta buka bersama tamu undangan dan karyawan Rumah Sakit Muhammadiyah Metro. (ims)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.