Bandar Jaya- Masjid Bani Hasan diresmikan oleh  Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada 9 Maret 2024. Acara sekaligus Kajian Songsong Ramadhan 1445 H, juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Pejabat Pemerintah Lampung Tengah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Lampung Tengah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Se-Kabupaten Lampung Tengah dan Ortom Muhammadiyah.

Masjid Bani Hasan yang terletak di Bandar Jaya Lampung Tengah ini merupakan wujud nyata dari filantropi keluarga Bani Hasan. Diharapkan masjid ini dapat menjadi pusat dakwah dan amal usaha Muhammadiyah di wilayah Bandar Jaya, Lampung. Selain sebagai tempat ibadah, masjid ini juga dirancang untuk menjadi pusat pendidikan, pembinaan generasi muda, dan pengembangan sosial masyarakat.

Dalam sambutannya, Sudarman, selaku Ketua Pimpinan Wilayah Provinsi Lampung, menekankan pentingnya memakmurkan masjid sebagai tanda tingginya ideologi Muhammadiyah.

“Hidup Muhammadiyah diukur tidak hanya dari kualitas sumber dayanya saja, akan tetapi juga ditentukan dengan kepeduliannya terhadap masjid. Memakmurkan masjid dan menjadikannya bermanfaat untuk kegiatan positif merupakan tanda tingginya ideologi dalam bermuhammadiyah.” Ungkapnya.

Dia berharap keberadaan masjid ini menjadi dorongan untuk pergerakan amal usaha Muhammadiyah di wilayah tersebut.

Irham Jafar Lan Putra, mewakili keluarga Zulkifli Hasan mengungkapkan,

“Masjid Bani Hasan ini adalah suatu bentuk kepedulian dari keluarga bani Hasan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya dalam menjalankan ibadah beramal sholeh dan menjalin hubungan masyarakat dalam rangka pengembangan sosial masyarakat.” Tuturnya.

Dalam seremoni serah terima, wakil keluarga Zulkifli Hasan, Irfan Ja’far Lan Putra menyampaikan, “Harapannya, Masjid Bani Hasan akan menjadi pusat sentral kegiatan amal usaha Muhammadiyah, membangun jama’ah yang toleran, serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Zulkifli Hasan,

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada keluarga besar Zulkifli Hasan terhadap amal jariyahnya kepada Muhammadiyah, semoga melaui amal ini, akan menjadi limpahan rizki dan dibalas oleh Allah dengan kebaikan-kebaikan yang sebesar-besarnya.

Melalui masjid ini semoga menjadi manfaat untuk mengembangkan amal usaha Muhammadiyah. Agar terwujud masyarakat yang saling berfastabiqul khoirot.” Pungkasnya.

Acara ini diakhiri dengan peletakan batu pertama SMP Muhammadiyah (Muda) Bani Hasan.

Penulis : (Ibnu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.