METRO-SD Muhammadiyah Metro Pusat menggelar acara songsong Ramadhan 1445 H, yang bertema “Marhaban ya Ramadhan, Puasa Ramadhan Dengan Gembira, Perbanyak Ibadah Untuk Menjadi Insan Yang Bertaqwa.”

Acara berlangsung pada Jum’at 08 Maret 2024, di halaman kampus 1 SD Muhammadiyah Metro Pusat yang terdiri dari kelas 4,5 dan 6. Acara digelar sebagai sarana pembekalan siswa untuk menghadapi ibadah bulan suci Ramadhan.

Rangkaian acara kegiatan pengajian songsong Ramadhan, terlebih dahulu melaksanakan salat dhuha yang dipimpin oleh Ustadz Azani. Setelah itu diadakan Pengajian/Tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Isro, S.Sos.I., yang dipandu oleh tim Al Islam dan Kemuhammadiyah, serta didampingi seluruh guru kelas.

Dalam kegiatan ini Syaifudin habib, selaku Waka Al-Islam, menyampaikan bahwa ilmu pengetahuan tentang ibadah itu penting, apalagi ilmu tersebut mereka amalkan atas dasar apa yang mereka pahami.

“Jadi memerlukan bekal dan pengetahuan ilmu yang cukup agar mereka bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain puasa, tentu mengamalkan ibadah yang lainnya terutama sholat fardhu, sholat Sunnah, membaca Al-Quran, infaq shadaqah.

“Perlu motivasi agar anak-anak bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa dan lebih meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan,” pungkasinya.

Sebagai rangkaian Songsong Ramadhan, dari KL LazisMu SDM PEDULI menjadikan momen Songsong Ramadhan SD Muhammadiyah Pusat dengan kegiatan Gerakan Infaq Songsong Ramadhan. Kegiatan dilakukan di 2 lokasi dan pada waktu yang berbeda, yaitu di kampus 1 dan kampus 2 pada waktu yang berbeda.

Gerakan Infaq Songsong Ramadhan di kampus 1 diselenggarakan pada hari Jum’at, 8 Maret 2024 dan terkumpul dana infaq sebesar Rp10.518.000,-. Sedangkan Gerakan Infaq Songsong Ramadhan di kampus 2 diselenggarakan pada hari Jum’at, 1 Maret 2024 dan terkumpul dana infaq sebesar Rp3.440.400. Sehingga total perolehan infaq pada kegiatan Gerakan Infaq Songsong Ramadhan SD Muhammadiyah sebesar Rp13.958.400,-.

“Atas nama Pengelola KL LazisMu SDM PEDULI mengucapkan banyak terimakasih. Semoga keberkahan, Kesehatan dan kelapangan rezeki Allah limpahkan kepada para munfiq yang telah berkontribusi dalam kegiatan Gerakan Infaq Songsong Ramadhan 1445 H. Inshaallah dana tersebut akan bermanfaat untuk yang berhak atasnya.” Ujar Ustadz Ismail sebagai ketua KL Lazismu SD Peduli.

Kontributor: Mahasiswa PKL UM Metro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.