Yogyakarta, 16/02/2023. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Metro (FAI UM Metro) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus kerjasama dengan Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (FAI UAD).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan terjadwal Mahasiswa FAI UM Metro yang sedang melaksanakan Field Trip. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (16/02/2023) di Aula Islamic Center Kampus 4 UAD. Dihadiri oleh Wakil Dekan 1 dan 2 FAI UAD yaitu Dr. Arif Rahman M.Pd.I dan Dr. Yoyo, M,A. serta dosen dan mahasiswa FAI UM Metro maupun FAI UAD Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Arif Rahman menyampaikan bahwasanya,

“FAI UM Metro dan FAI UAD Yogyakarta punya kedekatan emosional. Ternyata banyak dosen kita dari Lampung atau Metro. Hampir sekitar 20-an orang punya kedekatan dengan Metro.” ujar Arif.

Dalam kunjungan kali ini, FAI UAD Yogyakarta mengajak FAI UM Metro untuk mengelilingi Museum Muhammadiyah yang terletak di kampus 4 UAD Yogyakarta untuk mengenalkan lebih dalam filosofi Muhammadiyah dengan berbagai macam benda sejarah Muhammadiyah yang ada di dalam Museum tersebut.

Harapannya FAI UM Metro dan FAI UAD Yogyakarta dapat bekerja sama dalam bidang akademik maupun non akademik untuk menjaring mahasiswa yang memiliki kompeten di bidangnya masing-masing.

Kontributor : KIP KPI FAI UM Metro : Ardi, Alan, Lily

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.