Trimurjo –  SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Trimurjo ditahun 2022 adakan Kegiatan Forum Ta’aruf Dan Orientasi Siswa secara serempak dari hari Senin-Sabtu 18-23 Juli 2022. Berbeda dengan tahun sebelumnya semenjak Pandemi, kegiatan ini diakhiri dengan Outbond Ceria. Fortasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi baru SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Trimurjo.

Upacara pembukaan Fortasi dilaksanakan di halaman komplek Perguruan Muhammadiyah Trimurjo dan dihadiri oleh dewan guru dan jajaran SMP & SMA Muhammadiyah 1 Trimurjo, Pembukaan berjalan dengan khitmad dilanjutkan dengan penyematan perwakilan siswa-siswi baru.

Ketua Umum PC IPM Trimurjo, Duha Sukry menyampaikan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (FORTASI) adalah kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh pimpinan ranting di setiap sekolah Muhammadiyah dalam menyambut kedatangan siswa-siswi baru.

“Berharap kepada seluruh siswa-siswi melalui Fortasi ini adalah awal menjadi Pelajar yang terampil, berilmu dan berakhlak mulia yang menjadi tujuan dan cita-Cita IPM untuk meneruskan perjuangan agama dan memajukan bangsa dan negara. Maka dari itu dapat menjalani dengan menggembirakan dan menyenangkan. Tanpa ada perpelancoan atau bullying terhada para siswa-siswa baru. Oleh karena itu harus kita buat dengan konsep Islami yang berkemajuan oleh IPM itu sendiri” tandas Duha.

Suyatman, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Trimurjo sekaligus menjadi pembina Upacara menyampaikan, “Selamat datang kami ucapkan kepada siswa siswi SMP dan SMA di Komplek Perguruan Muhammadiyah Trimurjo, ini adalah langkah awal kalian untuk melanjutkan dalam menggapai cita-cita dan berkarya yang dibuktikan dengan prestasi,” ucapnya.

Fortasi adalah Forum dalam memperkenal kan Sekolah dan IPM kepada siswa-siswi baru dalam balutan konsep yang menggembirakan dan menyenangkan sehingga tidak ada indikasi pembullyan terhadap peserta didik baru.

Pemateri yang didatangkan dari Metro juga wujud kolaborasi antar pelajar serta menjalin silaturahmi antar pinpinan, Pimpinan Cabang Iakatan Pelajar Muhammadiyah Trimurjo mengundang beberapa kader Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah Metro Pusat diantaranya Ketua Umum, Ketua Bidang Pengkaderan dan Ketua Bidang Ipmawati untuk mennyampaikan materi Fortasi SMP dan SMA Muhammadiyah 1 Trimurjo. (Irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.