Tempuran, MA Muhammadiyah Boarding School Metro sukses adakan kegiatan Motivation Camp dengan mengangkat tema  “ Membentuk Karakter kader yang Berkualitas, Kreatif dan Berdaya guna”. Kegiatan berlangsung selama 2 hari, Selasa-Kamis, 14 -16 Juni 2022 di Kampung Tempuran, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah.

Kepala Madrasah Ahmad Kholil, menuturkan  Motivation Camp di gelar perdana. Misi meningkatkan mutu keagamaan (religi) dengan menekankan melalui pendidikan kepanduan, melatih skill kepemimpinan (leadership) serta melatih  kepekaan dengan kegiatan belajar  diluar kelas (outdoor class). Ia juga berterima kasih kepada jajaran Perangkat Kampung Tempuran yang telah bersedia berketempatan untuk kegiatan.

Semetara itu, dalam sambutannya Kepala Kampung Tempuran yang diwakilkan kepada Bapak Rudy Priyatno, menyampaikan kampung kami akan selalu terbuka seluasnya untuk kegiatan kegiatan pendidikan. Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tetap selalu semangat belajar, saling menghormati dan menghargai dimanapun berada.

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Metro pusat  juga menyampaikan pesan dan amanat kepada peserta untuk tetap menjaga sikap dan akhlak, selalu tebar kebaikan dan harus mengambil banyak pelajaran dalam mengikuti Perkemahan Hizbul Wathan Muhammadiyah.

Pada kegiatan tersebut peserta giat dan semangat dalam  mengikuti rangkaian acara yang diselingi perlombaan tahfidz, murottal, puisi, paduan suara sampai membuat prakarya dari bahan yang ada di alam sekitar. Tak luput dengan kegiatan sosial dengan warga sekitar siswa siswi  MA Muhammadiyah Boarding School Metro ada yang ikut mengajar TPA di Masjid sekitar area Perkemahan, dalam kegiatan tersebut juga peserta diberikan materi. Materi penguatan Aqidah Oleh Ustadz  Dr . Samson Fajar, M.Pd (mudir PON PES IMADUL BILAD Metro), Penguatan Leadership oleh Ustadz Bisri Mustofa, S.Pd (Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Metro, dan materi  Pengembangan Diri  yang diisi Oleh alumni MA Muhammadiyah Boarding School Metro yaitu Ustadz Ilham Azzam Khirur Rizki, M.Pd (Kepala SD Mu Sang Pencerah Metro). (irfan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.