METRO-(23/03/2022, Pimpinan Pusat Forum Guru Muhammadiyah (PP FGM), mengadakan kegiatan Silaturahmi Nasional, untuk Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Muhammadiyah se-Indonesia, dengan tema “Kolaborasi Sekolah Tangguh Berkemajuan”. Acara diadakan di Aula Gedung E Universitas Muhammadiyah (UM) Metro.

“Tujuan utamanya kita saling bersilaturahmi antar kepala sekolah dan guru-guru Muhammadiyah SMP/MTs Muhammadiyah se-Indonesia.Dalam silaturahmi itu kita berharap akan terjadi kolaborasi antara sekolah-sekolah Muhammadiyah yang besar, medium, bawah, dalam arti  saling membantu, melengkapi, membesarkan, memberi, menguatkan antara yang satu dan yang lain,” tutur Pahri selaku Ketua PP FGM.

Dalam kesempatan yang sama Sungkowo Mudjiamano selaku Ketua Majelis DIKDASMEN Pimpinan Pusat Muhammadiyah, menyampaikan bahwa dalam silaturahmi ini membahas tentang bagaimana kemajuan sekolah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Silaturahmi nasional ini merupakan ajang silaturahmi semua Kepala Sekolah dan guru-guru SMP/MTs Muhammadiyah, silaturahmi ini membicarakan bagaimana kemajuan sekolah dalam meningkatkan SDM untuk mencapai kualitas yang baik, yang the best, dan silaturahmi ini harus diteruskan karena ini nanti akan ada suatu kolaborasi dan tidak selalu bersaing, tetapi kita yang gede membantu yang kecil, sehingga sekolah ini bisa sama-sama maju” ujar Sungkowo Mudjiamano.

“Harapan guru MTs dan SMP Muhammadiyah ini supaya melakukan internalisasi sendiri, belajar sendiri sehingga mencapai profesionalitas, dengan profesionalitas ini insyaAllah rezeki akan mengikuti, ” sambung Sungkowo Mudjiamano.

Acara Silaturahmi Nasional ini diikuti oleh 128 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan 50 peserta dari Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.