METRO– Dalam rangka menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-109, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Metro menyelenggarakan  Pelatihan Desain Konten. Bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Metro. Sabtu, 13 November 2021.  Bekerjasama dengan tim SMK Mutu, Founder Kontenbuz, mas Taufik Widayanto.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta, didominasi ibu-ibu muda Nasyiatul Aisyiyah. Berasal dari berbagai profesi: baik ibu rumah tangga murni, guru, wiraswasta bahkan pedagang. Semua sangat antusias, mengikuti kegiatan pelatihan.

Tentu, ini menjadi hal menarik dan unik. Dikala para ibu-ibu muda belajar mengasah diri. Namun, tetap dapat menjalankan tupoksinya menjaga sang buah hati, yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Tak mudah bagi kader-kader muda Aisyiyah ini, untuk berkonsentrasi dalam pelatihan, di sisi lain sang buah hati perlu perhatian.

“Hal ini tak lain untuk mewujudkan keinginan untuk ikut berkontribusi dalam menyuarakan dan menebar kebaikan melalui konten-konten yang mendidik dan informatif tentunya, ungkap Kurniasih, Ketua PDNA Kota Metro.

Ia menambahkan, Nasyiatul Aisyiyah Kota Metro merupakan bagian dari persyarikatan Muhammadiyah yang besar. Tidak mau ketinggalan untuk berkiprah dalam di kancah   sosial, dengan mengoptimalkan potensi diri di sela-sela rutinitas yang begitu padat.

“Dari usia yang masih produktif “reproduksi”, namun tidak menyurutkan semangat untuk berperan di ranah sosial kemasyarakatan. Amar ma’ruf nahi Munkar menjadi tujuan utama dalam segala aktivitas kehidupan. Mengikuti perkembangan informasi yang tersebar di seluruh penjuru, menuntut kreativitas dalam menyuarakan aspirasi-aspirasi keperempuanan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.